Islamic Book Fair 2012 dan hasil kunjungan saya

Beberapa hari yang lalu di Jakarta ada acara Islamic Book Fair (IBF) 2012 M / 1433 H yang berlangsung dari tanggal 9 Maret 2012 – 18 Maret 2012. Selain acara pesta buku, di sana juga ada beberapa acara menarik seperti bedah buku, talk show, seminar, lomba, dll, mulai hari pertama hingga hari terakhir pameran. Saya datang ke sana dua kali, pertama tanggal 11 Maret, yang kedua tanggal 18 Maret. Sebenarnya saya ingin datang pada tanggal 14 Maret, tapi berhubung faktor keraguan dan faktor hari kerja, maka akhirnya saya tidak jadi tidak masuk kantor pada hari itu (sempat punya niat mau izin tidak masuk kantor supaya bisa ke IBF ^^) .

Kunjungan saya yang pertama, niat dan tujuan utama saya adalah book hunting. Jumlah buku yang saya dapatkan tidak begitu banyak, tapi buku yang saya ingin dapatkan dari tahun lalu berhasil saya dapatkan, alhamdulillah. Uang yang saya keluarkan untuk belanja buku, insya Allah setimpal dengan manfaat yang bisa diperoleh nantinya.

Kunjungan saya yang kedua, niat dan tujuan utama saya adalah mengikuti acara bedah buku di ruang Anggrek jam 13.00-15.00, yang diisi oleh ustadz A.M. Waskito dan DR. Chalil Nafis. Acaranya sangat bagus karena materi yang disampaikan oleh kedua pembicara sangat bagus, moderatornya menjalankan tugasnya dan mengatur waktunya dengan baik, dan diskusinya juga berjalan dengan adab yang santun dan baik. Acara seperti inilah yang saya sukai, materi yang bagus, penyampaian dengan cara yang baik/santun, dan ketika diskusi walaupun terjadi beberapa perbedaan pendapat, adab diskusi diterapkan dengan baik, saling menghormati dan tidak mencela meski ada beberapa hal yang berbeda.

Oh ya, saya merekam acara tersebut dari awal acara sampai akhir acara. Hasil rekamannya cukup bagus , bentuk filenya adalah audio, sudah tersedia dalam dua format WMA dan MP3. Bagi yang ingin mendengarkan rekaman tersebut, saya bisa membagikannya. Entah secara langsung (ketemu lalu copy) atau saya sharing via online storage.

Lalu dengan menulis artikel ini saya juga hendak mengajukan permintaan bagi para pengunjung blog ini. Bagi yang mempunyai file rekaman (audio) acara yang berlangsung selama IBF 2012 / 1433, saya mohon untuk dapat mengcopy file tersebut, terutama acara :

  1. Senin, 12 Maret 2012, ruang Anggrek 16.00-18.00, narasumber : Ust. Abu Jibril, Habib Rizieq Shihab, K.H. Muhammad al Khattah
  2. Rabu, 14 Maret 2012, ruang Anggrek 10.00-18.00, narasumber : Prof. Dr. Nazaruddin Umar, MA, Dr. Abdurrahman Albaghdadi, Hazrianto Tohar, Saiful Bahri (Moderator), Prof. Dr. Ali Mustafa Yakub, Taufiq Ismail, Dedy Mizwar, Habiburrahman el Shirazy (moderator)
  3. Rabu, 14 Maret 2012, panggung 10.00-12.00. narasumber : Tim Kejaksaan Agung RI
  4. Rabu, 14 Maret 2012, panggung 13.00-15.00. narasumber : Ihsanurdin Noorsy & Ust. Ismail Yusanto

Bagi yang mempunyai rekaman tersebut, jangan ragu untuk menghubungi saya. Tentang bagaimana file diserahkan, itu bisa dibicarakan nanti.

Demikian apa yang bisa saya sampaikan di blog ini tentang pengalaman saya mengunjungi IBF, sekaligus request file rekaman😀, mudah-mudahan ada yang mempunyai sebagian/semua file rekamannya🙂

Terima kasih atas semua perhatiannya, dan cerita tentang hal seperti ini mungkin akan disambungkan saat saya mengikuti Book Fair selanjutnya, entah Islamic Book Fair, Jakarta Book Fair, maupun Indonesia Book Fair.

Yusuf KS
myks_yks[AT]yahoo[dot]com

0 Responses to “Islamic Book Fair 2012 dan hasil kunjungan saya”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Choose Category :

Top Clicks

  • None

Blog Stats

  • 80,790 hits

Attention :

I would like you to ask permission if you want to “copy, paste and share” my work on this blog. However if you do not then please just give the credit/link.

Website Safety Reputation:
Rating for myks.wordpress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6 other followers

March 2012
S M T W T F S
« Nov   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

