Colors of Johohoho Update Information

Assalamu `alaikum, pada tanggal 2 Ramadhan 1431 H ini saya akan menyampaikan beberapa informasi terbaru yang ada di Colors of Johohoho :

  • Sampai saat ini belum ada tulisan baru yang dipublikasi di Colors of Johohoho, dan pada waktu ke depan mungkin akan ada tulisan baru yang akan dipublikasi
  • Tulisan “penentuan hilal dengan ru’yah dan hisab” sudah diperbaharui menjadi versi 4.

    Banyak perbaikan dan penambahan pada tulisan versi sebelumnya hingga akhirnya menjadi versi terbaru ini.

    Bagi orang yang sudah membaca tulisan ini sebelum versi baru ini (sebelum 2 Ramadhan 1431 H), maka saya sarankan untuk membaca tulisan versi baru ini, entah membaca via weblog atau via pdf yang sudah saya sertakan link downloadnya.

    Jika Anda merasa kurang nyaman dalam membaca tulisan ini di weblog, maka saya sarankan untuk membaca tulisan ini dalam format pdf dengan cara download link pdf yang sudah saya sertakan.

    Bagi pembaca yang sudah download pdf tulisan versi lama, saya sangat merekomendasikan Anda supaya download pdf tulisan versi baru ini. Anda bebas untuk menghapus atau tidak pdf tulisan versi lama tersebut, tapi jika Anda masih berniat untuk menyimpan versi lama, maka saya sarankan supaya pdf tulisan versi lama itu terpisah dengan pdf tulisan versi baru ini, dan sekedar memberi pernyataan bahwa informasi yang tidak ada di tulisan versi lama dan semua pendapat baru, termasuk pendapat terbaru penulis, ada di tulisan versi baru ini.

    Bagi pembaca yang sudah membagikan tulisan ini melalui website, weblog, forum, mailing list dan lain-lain, saya sangat mengharapkan Anda juga membagikan tulisan versi baru ini supaya para pembaca tulisan yang telah dibagikan oleh Anda mengetahui bahwa tulisan tersebut sudah mengalami banyak perubahan dan perbaikan sehingga menjadi suatu tulisan versi yang terbaru.

  • tulisan “satu umat Islam satu kalender Hijriyah” belum saya perbaharui dan tulisan itu yang ada di weblog ini adalah masih versi lama. Jadi pada tulisan itu masih sangat mungkin ada pendapat/pernyataan yang bertentangan dengan pendapat/pernyataan yang ada pada tulisan “penentuan hilal dengan ru’yah dan hisab”. Mohon maklum.
  • Komentar yang masuk pada semua artikel yang ada di weblog Colors of Johohoho tetap akan saya tanggapi semaksimal saya, entah menanggapi via kolom komentar atau langsung saya jawab kepada email pemberi komentar/penanya. Walau begitu, mungkin tidak semua komentar akan saya tanggapi —terutama komentar yang tidak beradab— , tidak semua pertanyaan akan saya jawab —misal : pertanyaan yang masih belum jelas atau belum spesifik—-.

Yusuf KS.

Leave a comment